Mengenai Saya

Foto saya
Hargailah waktu krna bila kta menghargai waktu maka waktu akan menjadi teman kita,,, . . dan bila waktu menjadi teman kita maka hidup kta akan tenang Jika hidup kita sudah tenang maka kita akan bisa melakukan sesuatu yg berguna untuk orang lain jika bisa berguna untuk orang lain maka kita akan dapat pahala jika kita dapat pahala maka kita akan masuk surga hahahahaaaa

Kamis, 10 Mei 2012

perencanaan strategis


Perencanaan Strategis
Pengertian Perencanaan Strategis


Perencanan strategis, perencanaan yang dilakukan oleh para manajer puncak dan menengah untuk mencapai tujuan organisasi yang lebih luas.


Perencanaan Strategis adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai strategi ini.


Perencanaan Strategis juga bisa di artikan sebagai sebuah alat manajemen yang digunakan untuk mengelola kondisi saat ini untuk melakukan proyeksi kondisi pada masa depan, sehingga rencana strategis adalah sebuah petunjuk yang dapat digunakan organisasi dari kondisi saat ini untuk mereka bekerja menuju 5 sampai 10 tahun ke depan.
Jenis-Jenis Perencanaan :
Dari segi keluasan waktu dan pencapaian. Rencana strategis (jangka panjang), Rencana taktis (jangka menengah), dan Rencana operasional (jangka pendek).
Dari segi kejelasan. Rencana spesifik dan Rencana direktif. 
Dari segi frekuensi penggunaan. Rencana sekali pakai dan Rencana terus-menerus.
Proses Penyusunan Perencanaan
  
Dalam suatu perusahaan yang beroperasi sesuai dengan tahun kalender, proses perencanaan strategis dimulai pada musim semi dan diselesaikan pada musim gugur, tepat sebelum pembuatan anggaran tahunan. Proses tersebut melibatkan langkah-langkah berikut ini :
Meninjau dan memperbaharui rencana strategis dari tahun lalu
Memutuskan asumsi dan pedoman
Iterasi pertama dari rencana strategis baru
Analisis
Iterasi kedua dari rencana strategis baru
Meninjau dan Menyetujui  

Tidak ada komentar:

UNIVERSITY

UNIVERSITY